Arief: Hasil Tes Kesehatan Prabowo-Sandi Akan Diserahkan ke KPU

Senin, 13 Agustus 2018 - 13:59 WIB
Arief: Hasil Tes Kesehatan...
Arief: Hasil Tes Kesehatan Prabowo-Sandi Akan Diserahkan ke KPU
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman pagi ini menyambangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, untuk memantau langsung pelaksanaan tes kesehatan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Arief menjelaskan, bahwa hasil pemeriksaan yang dilakukan tim dokter RSPAD Gatot Subroto kepada pasangan Prabowo-Sandi akan langsung dikirim ke KPU pada malam nanti.

"Jadi setelah selesai pemeriksaan secara keseluruhan, tim dokter langsung melakukan rapat pleno nanti malam direncanakan hasilnya sudah bisa disampaikan ke KPU," ujar Arief di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Selain itu, Arief mengungkapkan bahwa jalannya tes kesehatan yang dijalani pasangan Prabowo-Sandi sama persis seperti yang dijalani pasangan bakal Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin yang dilaksanakan kemarin, Minggu 12 Agustus 2018.

"Sama (rangkaian tes kesehatan). Semua standar pemeriksaannya sama, durasi waktunya sama, tim dokternya sama," jelasnya.

Mengenai durasi waktu pemeriksaan dalam tes kesehatan, Arief menjelaskan belum tentu sama seperti dengan yang dijalani Jokowi-Ma'ruf yang lebih dari 11 jam pada Minggu kemarin.

"Enggak tahu (lamanya waktu pemeriksaan). Tergantung tim dokter pemeriksa," tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Abhan tidak berkomentar banyak terkait kedatangannya bersama Ketua KPU Arief Budiman ke RSPAD Gatot Subroto.

Dia membenarkan saat ditanya pewarta terkait kehadirannya untuk memantau jalannya pemeriksaan kesehatan. "Iya iya (hanya memantau)." ucap Abhan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7739 seconds (0.1#10.140)