Prabowo-Sandi Dinilai Diuntungkan Dapat Suntikan Vitamin Dua C

Sabtu, 11 Agustus 2018 - 16:56 WIB
Prabowo-Sandi Dinilai Diuntungkan Dapat Suntikan Vitamin Dua C
Prabowo-Sandi Dinilai Diuntungkan Dapat Suntikan Vitamin Dua C
A A A
JAKARTA - Bergabungnya Partai Demokrat dalam koalisi partai politik pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menambah amunisi untuk mengarungi kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2018.

Faktor Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) nampaknya akan menjadi figur penting dalam pemenangan pasangan Prabowo-Sandi.

"Pak SBY ini tidak bisa dipisahkan dari bobot politiknya cukup tinggi, karena pernah menjadi presiden 10 tahun," ujar Direktur Poltracking, Hanta Yuda saat acara diskusi Polemik MNC Trijaya FM bertajuk Melodramatis Capres-Cawapres di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Selain itu, Hanta mengungkapkan bahwa ada tambahan amunisi lainnya untuk pasangan Prabowo-Sandi yaitu berasal dari partai Berkarya yang turut bergabung di detik terakhir pendaftaran Pilpres 2019, Jumat (10/8/2018) kemarin.

Bilamana Partai Berkarya dan SBY dalam hal ini Partai Demokrat sepenuh hati mendukung koalisi oposisi, Hanta menyebut kekuatan keduanya akan menguntungkan bagi koalisi pengusung Prabowo-Sandi.

"Kalau sepenuh hati benar-benar bisa dioptimalkan kalau komunikasinya clear. Prabowo dapat vitamin dua C, satu Cikeas dan yang kedua Cendana dapat apa isinya tergantung mereka," jelasnya.

Keuntungan hadirnya kedua partai tersebut, menurut Hanta akan bisa membangkitkan mesin politik hingga terpenuhinya logistik politik. "Itu potensinya bisa mesin politik bisa pengaruh politik juga bisa logistik politik potensinya, tapi harus totalitas tapi kalau hanya sekadar dukungan itu tidak efektif," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4103 seconds (0.1#10.140)