MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih Gelar Operasi Katarak Gratis

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 21:52 WIB
MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih Gelar Operasi Katarak Gratis
MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih Gelar Operasi Katarak Gratis
A A A
ATAMBUA - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan RS Marianum Halilulik, Atambua menggelar bakti sosial (baksos) operasi gratis katarak. Kegiatan operasi katarak ini diperuntukan bagi masyarakat di daerah Atambua dan sekitarnya, di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pemeriksaan mata yang telah dilaksanakan untuk masyarakat di wilayah Komunitas Adat Terpencil (KAT) Desa Maudemu, Belu, Nusa Tenggara Timur.

Baksos katarak kali ini direncanakan mengoperasi sebanyak 50 orang pasien yang terdiri dari sekitar 12 orang pasien dari hasil pemeriksaan warga KAT Maudemu untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan serta operasi bagi yang layak dan 38 orang pasien katarak dari daerah Atambua dan sekitarnya. Operasi dilaksanakan secara bertahap selama 3 hari yaitu tanggal 10 sampai 11 agustus 2018.

Kepala rumah sakit Marianum Halilulik, dr Fabianus Lau menyampaikan, bahwa baksos katarak massal ini termasuk kegiatan yang dinantikan oleh masyarakat Atambua dan sekitarnya.

"Mengingat adanya keterbatasan dokter spesialis yang ada di rumah sakit, sehingga event ini sangat dimanfaatkan oleh rakyat pra sejahtera yang ada di Atambua dan sekitarnya," kata Fabianus Lau.

Ibu Ani Iriani selaku perwakilan dari pihak kementerian sosial mengutarakan tanggapan terhadap kerja sama ini dan harapan ke depannya.

"Selain kerja sama antara kementerian sosial dengan MNC Peduli sudah berlangsung cukup lama, kami juga mengharapkan ke depannya ada sinergisitas dalam pelaksanaan program dari MNC Peduli dengan Kementerian Sosial," ucapnya.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyampaikan, pesannya melalui Ketua Harian MNC Peduli yaitu Syafril Nasution, bahwa kegiatan sosial berupa operasi katarak di Atambua ini adalah salah satu wujud kepedulian MNC Peduli terhadap masyarakat Indonesia dan Atambua pada khususnya.

Seperti diketahui aspek kesehatan sosial yang dibutuhkan oleh masyarakat sangat dinanti dan dibutuhkan. "Kami akan terus dan tetap fokus tentang kepedulian pada program kesehatan yang memberikan dampak positif," kata HT.

"Disamping pelaksanaan operasi katarak ini, kegiatan lain akan tetap dijalankan seperti bantuan pemberian alat kesehatan, kaki palsu, alat bantu dengar maupun bantuan lain seperti keagamaan, pendidikan hingga bantuan infrastruktur di daerah-daerah terpencil seperti pembangunan jembatan yang menghubungkan beberapa desa," tambah HT.

Kegiatan ini terselenggara, salah satunya berkat dari bantuan para pemirsa yang telah ikut berdonasi. Dan bagi masyarakat yang ingin turut mendonasikan sebagian dananya dapat menyalurkan ke rekening bank Atas Nama:

Yayasan Jalinan Kasih melalui: MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telp : 021-3909-103 atau Facebook dengan akun "Yayasan Jalinan Kasih".
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3818 seconds (0.1#10.140)