Demokrat: Cuitan Jenderal Kardus Dibahas Setelah Urusan Koalisi

Kamis, 09 Agustus 2018 - 14:05 WIB
Demokrat: Cuitan Jenderal Kardus Dibahas Setelah Urusan Koalisi
Demokrat: Cuitan Jenderal Kardus Dibahas Setelah Urusan Koalisi
A A A
JAKARTA - Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyatakan sentilan 'jenderal kardus' yang dilontarkan rekan separtainya, Andi Arief, terhadap Prabowo Subianto merupakan hal biasa di politik. Namun demikian, Ferdinan menegaskan pernyataan itu bukan sikap resmi Partai Demokrat.

"Itu kan biasa di dalam politik, saling sahut menyahut. Kalau tidak begitu kan dia tidak ada beritanya," kata Ferdinan di kediaman Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Ferdinan menegaskan, sentilan Jenderal Kardus bukan sikap resmi Partai Demokrat. Menurutnya, sikap resmi partai hanya disampaikan oleh ketua umum atau sekretaris jenderal partai. "Di luar itu tidak bisa dianggap sebagai suara resmi partai," kata Ferdinan.

Saat ditianya apakah akan ada teguran dari partai terhadap Andi, Ferdinan mengatakan pihaknya kini memilih fokus pada pencalonan di Pilpres 2019. Urusan Andi dan cuitan jenderal kardus akan dibicarakan di internal Partai lain waktu.

"Kalau masalah teguran nantilah, kita bicarakan setelah selesai koalisi ini dulu. Biar berjalan ini," kata Ferdinan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3683 seconds (0.1#10.140)