Daftar Capres Hari Jumat, Jokowi Akan Umumkan Cawapresnya Besok

Rabu, 08 Agustus 2018 - 11:14 WIB
Daftar Capres Hari Jumat,...
Daftar Capres Hari Jumat, Jokowi Akan Umumkan Cawapresnya Besok
A A A
JAKARTA - Hingga kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menerima pendaftaran bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diusung partai politik maupun gabungan parpol.

Sekadar informasi, masa pendaftaran capres-cawapres dibuka 4 Agustus. Hari ini adalah hari kelima pendaftaran. Masa pendaftaran akan ditutup pada Jumat 10 Agustus mendatang.

Banyak kalangan memprediksi pendaftaran pasangan capres-cawapres akan dilakukan masing-masing parpol pendukung pada hari terakhir yakni Jumat 10 Agustus mendatang.

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menegaskan Jokowi dan pendampingnya akan mendaftar pada hari akhir masa pendaftaran.

"Yang jelas bahwa Pak Jokowi dan pasangan cawapresnya akan didaftarkan pada hari Jumat tanggal 10 Agustus 2018," kata Ace saat dihubungi SINDOnews, Rabu (8/8/2018). (Baca juga: Dua Faktor yang Membuat Jokowi dan Prabowo Belum Umumkan Cawapres )

Kendati begitu, anggota DPR ini enggan membocorkan siapa yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai bakal calon pendampingnya di pilpres 2019.

Ace menegaskan soal pengumuman nama cawapres akan diputuskan Jokowi bersama ketua umum parpol pendukung.

"Soal cawapres-nya mudah-mudahan hari Kamis sudah diumumkan ke masyarakat," ujar alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6981 seconds (0.1#10.140)