ACT Kirim Ribuan Paket Sembako untuk Korban Gempa Lombok

Selasa, 07 Agustus 2018 - 14:55 WIB
ACT Kirim Ribuan Paket...
ACT Kirim Ribuan Paket Sembako untuk Korban Gempa Lombok
A A A
JAKARTA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan ribuan bantuan paket sembako untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).ACT juga terus membangun posko bantuan di wilayah terdampak gempa yang terjadi di Minggu (7/8/2018)."Kita terus menambah posko-posko baru dan diupayakan menjangkau seluruh wilayah teritorial bencana, terutama di Pamenang-Tanjung, Gangga dan Kayangan," kata Vice President ACT, Insan Nurrohman, Selasa (7/8/2018).
Insan menjelaskan, akan dibangun beberapa posko baru yang masing-masing memiliki fasilitas dapur umum, distribusi pangan, dan distribusi air.

Dia mengungkapkan ACT telah mempersiapkan bantuan ribuan paket pangan yang siap didistribusikan dengan kerja sama bersama Mabes TNI menggunakan kapal Hercules.

"Insya Allah dapur umum kita juga akan semakin diperkuat dengan datangnya food truck beberapa hari ke depan yang mampu menyajikan 1.000 makanan siap setiap hari," tandasnya.

Insan mengungkapkan tim dari ACT juga terus menyisir setiap lokasi terdampak gempa untuk melakukan penyelamatan dan mendeteksi lokasi-lokasi yang belum terjangkau bantuan.Tidak hanya itu, ACT juga mengirim tim medis untuk membantu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lombok Utara.
"ACT juga melakukan dukungan psikososial pascabencana. Melihat dampak psikologis yang timbul tidak hanya bantuan secara fisik saja yang diperlukan, namun dukungan psikologis pascabencana juga sangat diperlukan," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)