Mendagri Cek Kesiapan KPU Terima Pendaftaran Capres-Cawapres

Senin, 06 Agustus 2018 - 13:32 WIB
Mendagri Cek Kesiapan KPU Terima Pendaftaran Capres-Cawapres
Mendagri Cek Kesiapan KPU Terima Pendaftaran Capres-Cawapres
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kedatangan Tjahjo diterima hampir seluruh Komisioner KPU yang dipimpin Arief Budiman.

Kedatangan Tjahjo ke lembaga penyelenggara pemilu untuk mengecek persiapan pendaftaran bakal pasangan capres dan cawapres. "Tanpa ikut campur pilpres saya kira (rekan-rekan wartawan) tidak usah disiapkan konsumsi," ujar Tjahjo yang disambut tawa para wartawan di Kantor KPU, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Tjahjo terlihat fokus mendengarkan pemaparan para komisioner KPU menyampaikan persiapan pendaftaran. Dari informasi yang disampaikan KPU, sampai saat ini belum ada pasangan capres-cawapres yang mendaftarkan diri.

Tjahjo mengatakan, dari kacamata politiknya memang sampai saat ini belum selesai mencari pasangan masing-masing. Ia berharap, jangan sampai nanti pas akad nikah batal. "Ke sini (KPU) itu pas sudah mau resepsi," ucap menteri asal PDIP ini.

Terkait persiapan pendaftaran, Tjahjo mengaku tak ada imbauan kepada masing-masing pihak. Kendati begitu, ia menyarankan semua pihak menjaga keamanan dan kondusifitas bersama.

"Saya kira standar mungkin pengalaman pendaftaran kemarin kaca pecah, jadi harus diatur," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7039 seconds (0.1#10.140)