Nusantara Mengaji Jateng Doakan Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 21:17 WIB
Nusantara Mengaji Jateng...
Nusantara Mengaji Jateng Doakan Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi
A A A
JAKARTA - Ribuan santri ikut dalam khataman Alquran yang digelar Nusantara Mengaji Jawa Tengah, Jumat (3/8/2018). Acara ini digelar untuk keberhasilan Panglima Santri memimpin bangsa.

Sosok Panglima Santri, saat ini disematkan kepada Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus wakil ketua MPR RI. Acara Nusantara Mengaji tingkat provinsi digelar di kompleks Masjid Baiturrahman, Kota Semarang.

Turut hadir Ketua Fraksi DPRD Jateng Hendri Wicaksono, Ketua Lazisnu PWNU Jateng Moh Mahsun. Sementara tingkat kabupaten/kota di provinsi ini, digelar di Masjid Raya maupun pondok pesantren (ponpes) di daerah masing-masing.

Koordinator Daerah Nusantara Mengaji Jawa Tengah Sukirman mengatakan, kegiatan ini memang untuk mendoakan Muhaimin Iskandar sebagai pemimpin bangsa. "Selain khataman Alquran, juga dilakukan pembacaan salawat Nariyah sebanyak 4.444 kali, serta santunan bagi anak yatim," ujarnya.

Selama ini, jelas Sukirman, Cak Imin mendapat mandat dari para kiai dan ulama untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019. "Alhamdulillah di kabupaten/kota se-Jawa Tengah juga sukses menggelar acara seperti ini dengan hadirnya ribuan warga yang ikut," jelasnya.

Acara semacam ini, kata Sukirman, akan terus berlajut pada tanggal 4 sampai 10 Agustus 2018. "Acara seperti ini akan digelar di seluruh kantor PKB yang ada di Jawa Tengah. Nanti juga serentak di seluruh Indonesia," terang wakil ketua DPRD Jateng ini.

Sementara itu, KH Marwan al Hafidz yang memimpin khataman dan salawatan menyatakan, bacaan-bacaan dari kitab suci Alquran dan salawatan bisa memberikan pertolongan bagi manusia. "Semoga apa yang menjadi hajat dari pak Muhaimin Iskandar dapat tercapai dan terkabul dengan bacaan-bacaan ini," tandasnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)