Tips Tak Mabuk dalam Perjalanan dengan Kereta Api

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 08:25 WIB
Tips Tak Mabuk dalam Perjalanan dengan Kereta Api
Tips Tak Mabuk dalam Perjalanan dengan Kereta Api
A A A
JAKARTA - Moda transportasi Kereta Api 2018 menjadi primadona dan andalan masyarakat Indonesia, terutama di Pulau Jawa. Banyak orang memilih angkutan darat ini karena memiliki fasilitas yang memadai dan bebas macet.

Di sisi lain, bagi pelancong yang mudah terkena mabuk perjalanan kereta mungkin hal ini menjadi masalah. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan obat anti mabuk atau mengonsumsi makanan yang diyakini bisa meredakan mual saat perjalanan.

Travel blogger, Faisal, memberikan tips beberapa makanan yang bisa mengurangi, bahkan menghilangkan rasa mual selama melakukan perjalanan dengan kereta api, Jumat (3/8/2018).

1. Sediakan buah jeruk, karena dipercaya dapat meredakan mual karena rasa asam dan manis yang akan membuat mulut terasa segar. Pusing yang dirasakan juga bisa hilang karena wangi kulit jeruk bisa menenangkan tubuh.

2. Madu, sudah bukan rahasia lagi bahwa madu adalah obat dari segala macam penyakit. Kandungan vitamin yang tinggi, serta antioksidan yang mampu menawarkan racun menjadikan madu makanan tepat untuk penghilang mabuk.

3. Pisang memiliki kandungan kalium dan protein yang tinggi. Zat tersebut akan membuat tubuh berenergi setelah kamu memakannya. Pisang juga mampu mengembalikan cairan tubuh yang hilang akibat perjalanan jauh.

4. Jahe Mengonsumsi minuman jahe hangat adalah solusi tepat bagi penderita mabuk yang enggan makan di perjalanan. Jahe akan menghangatkan tubuhmu, sekaligus mengurangi rasa mual. Minum jahe hangat pun bisa membuat kamu tidur lebih nyenyak. Jika ingin membawanya, masukkan jahe hangat pada termos agar suhunya tetap terjaga selama di perjalanan.

5. Air kelapa muda yang menyegarkan memang bisa menetralisir racun di dalam tubuh. Konsumsilah minuman ini sebelum kamu bepergian dengan kereta api. Bisa dipastikan rasa mual dan enek karena perjalanan jauh pun akan hilang.

Di samping makanan yang sudah disebutkan di atas, kereta api saat ini juga sudah jauh lebih baik dibandingkan dahulu kala. Kereta api kini semakin mengedepankan keamanan dan kenyamanan penumpang hingga sampai di tujuan. Jadi, bagi kamu yang sering mabuk di perjalanan kereta api jangan ragu lagi untuk menggunakan moda transportasi massal idaman masyarakat Indonesia ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6469 seconds (0.1#10.140)