Jokowi Diklaim Mampu Rawat Perbedaan dan Keberagaman

Selasa, 31 Juli 2018 - 09:43 WIB
Jokowi Diklaim Mampu...
Jokowi Diklaim Mampu Rawat Perbedaan dan Keberagaman
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai dalam kepemimpinannya cukup mampu menjembatani perbedaan dan keberagaman yang ada di Indonesia.

Hal ini dikatakan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darurrohman Sukawangi, KH Kurnali Sobandi. Menurutnya, Indonesia lahir berdasarkan atas perjuangan para ulama yang harus dipertahankan.

"Apa yang dilakukan Pak Jokowi adalah dalam upaya merawat keberagaman bangsa Indonesia," kata KH Kurnali di sela-sela acara Zikir-Doa Bersama, yang dilaksanakan di Ponpes Darurrohman, Bekasi, Jawa Barat, Senin 30 Juli 2018.

Kurnali Sobandi mengungkapkan, Hari Santri adalah hadiah besar dari Jokowi untuk kaum santri. Sementara mengenai gerakan #2019GantiPresiden yang massif di Bekasi, kata dia itu adalah hak demokrasi siapapun.

"Pak Jokowi bagi kami layak untuk maju demi kepemimpinan nasional berikutnya," ucapnya.

Sementara Koordinator Santri Militan Jokowi (Samijo) Kabupaten Bekasi, Tubagus Abdurrohim menambahkan, dalam zikir dan doa bersama kali ini Samijo mengangkat tema Doa dan Bekerja untuk Indonesia.

"Alhamdulillah perhelatan zikir dan doa bersama. Rangkaian agendanya kirab, hadrah, penampilan marawis. Aksi penolakan waktu itu tidak menurunkan optimisme para santri. Kami tidak takut silakan bertarung sehat," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0454 seconds (0.1#10.140)