Gerindra: Rekomendasi Ijtima Ulama Cerminkan Realitas di Masyarakat

Selasa, 31 Juli 2018 - 14:04 WIB
Gerindra: Rekomendasi Ijtima Ulama Cerminkan Realitas di Masyarakat
Gerindra: Rekomendasi Ijtima Ulama Cerminkan Realitas di Masyarakat
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersepakat menerima dua paket nama capres dan cawapres hasil rekomendasi ijtima ulama. Hasil rekomendasi itu kini tengah digodok dan dipertimbangkan oleh kedua partai bersama anggota koalisi di Pilpres 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, rekomendasi capres-cawapres dari para ulama memiliki pengaruh penting bagi koalisi pendukung Prabowo.

"Pemikiran ulama, tokoh-tokoh masyarakat kan penting untuk didengar, ini kan aspirasi rakyat. Saya kira penting untuk didengarkan," kata Fadli di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Fadli mengatakan, rekomendasi ijtima ulama merupakan cerminan dari komposisi nasionalis-religius. Konfigurasi itu, kata Fadli, merupakan konfigurasi yang pas dan merefleksikan realitas di masyarakat.

"Kita kan tentu ingin konfigurasi yang pas, merefleksikan realitas di masyarakat," ucap Fadli.

Seperti diberitakan sebelumnya, ijtima ulama memberikan rekomendasi dua paket nama capres-cawapres untuk diusung di Pilpres 2019. Paket pertama, Prabowo Subianto-Salim Segaf Al-Jufri dan paket kedua Prabowo-Ustad Abdul Somad.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5692 seconds (0.1#10.140)