Tiba di Gedung KPK, Bupati Lampung Selatan Memilih Bungkam

Jum'at, 27 Juli 2018 - 14:32 WIB
Tiba di Gedung KPK, Bupati Lampung Selatan Memilih Bungkam
Tiba di Gedung KPK, Bupati Lampung Selatan Memilih Bungkam
A A A
JAKARTA - Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan telah tiba di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan pada Jumat (27/7) siang. Zainudin tiba di KPK guna menjalani pemeriksaan setelah ia ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK sejak Kamis (26/7) tadi malam sampai dini hari tadi.

Dari pantauan SINDOnews, Zainudin turun dari mobil berwarna hitam. Ia datang dengan mengenakan kemeja putih di balut celana panjang hitam. Tidak lupa peci berwarna hitam yang menutupi rambutnya. (Baca juga: KPK Amankan Sejumlah Uang dalam OTT Bupati Lampung Selatan )

Zainudin tiba sekitar pukul 13.35 WIB. Ia memilih bungkam sambil berjalan saat ditanyai sejumlah wartawan. Ia datang dengan salah seorang lainnya yang ikut diamankan dengan mengenakan baju putih dan peci hitam yang sama.

Sebelumnya dua orang lebih dahulu memasuki kantor KPK dengan dijaga pihak kemanan. Namun terkait siapa mereka, KPK belum memberikan penjelasan. (Baca juga: Geledah Ruang Bupati Lampung Selatan, KPK Bawa Sejumlah Dokumen )

Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan yang juga adik kandung Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan termasuk salah satu dari tujuh orang yang ditangkap PKP. "Diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD, swasta dan pihak lain yang terkait," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat di konfirmasi, Jumat (27/7/2018) pagi.
Tim juga mengamankan sejumlah uang dalam pecahan tertentu dalam OTT yang di lakukan di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. "Tim mengamankan uang Rp700 juta dalam pecahan Rp100.000 dan Rp50.000. Diduga terkait dengan proyek infrastruktur," tambahnya. (Baca juga: Ketua MPR Sedih Adiknya Kena OTT KPK )
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5482 seconds (0.1#10.140)