Peduli Lingkungan, Santri Pendukung Jokowi Bersih-bersih Masjid

Rabu, 25 Juli 2018 - 15:11 WIB
Peduli Lingkungan, Santri...
Peduli Lingkungan, Santri Pendukung Jokowi Bersih-bersih Masjid
A A A
JAKARTA - Aksi sosial dilakukan Santri Pendukung Jokowi (SAMIJO) Sukabumi. Mereka menggelar kegiatan bersih-bersih masjid di wilayah Sukabumi, Selasa 24 Juli 2018. Bakti sosial (baksos) ini pun menjadi rangkaian pembuka kegiatan Zikir dan Doa pada hari berikutnya.

Aksi nyata dilakukan SAMIJO Sukabumi. Mereka ini menggelar aksi ‘Baksos Bersih-Bersih Masjid’. Sedikitnya 10 Masjid yang tersebar merata di Sukabumi berhasil dibersihkan. Koordinator Relawan SAMIJO Sukabumi, Sahdan Maulana mengatakan, kegiatan ini menjadi represetasi kepedulian santri terhadap lingkungan.

"Kegiatan baksos bersih-bersih masjid ini kami lakukan dengan tulus. Ini menjadi kesadaran sebagai warga masyarakat yang baik. Kami ingin membuat perubahan di lingkungan terdekat, meski dilakukan dari hal-hal sederhana," ungkap Sahdan melalui siaran pers, Rabu (25/7/2018).

Sebanyak 10 masjib berhasil dibersihkan yakni, Masjid Babbuttaubah Kampung Cikaret, Masjid Jami al-Baiturrahman Kampung Nyalindung, hingga Masjid al-Andalus. Aksi ini dilakukan Masjid Nurul Ikhlas, Masjid Arrahmat, Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq, dan Masjid Al-Fathonah Kampung Pasir Malang.

Membagikan inspirasinya, SAMIJO Sukabumi juga bergerak membersihkan beberapa Masjid di wilayah lain Sukabumi. Di antaranya, Masjid Al-Imam Muslim Kampung Cimenteng, Masjid Cikujang Kampung Karang Gantung, dan Masjid Al-Istiqamah Kampung Babakan di Desa Kebon Manggu, Kecamatan Gunung Guruh. Sahdan menambahkan, aksi dilakukan penuh tanggung jawab dan berjalan lancar.

"Teman-teman SAMIJO Sukabumi melakukan Baksos Bersih-Bersih Masjid ini dengan penuh tanggung jawab. Masjid kini menjadi semakin bersih. Semakin nyaman untuk salat dan aktivitas rohani lainnya. Kegiatan berlangsung lancar dan bisa selesai menurut tata waktu yang diperkirakan," lanjutnya.

Sahdan menerangkan, SAMIJO Sukabumi sudah meminta saran dari berbagai tokoh sebelum aksi ini digulirkan. Sebab, SAMIJO Sukabumi juga harus menampung amspirasi anggota yang ingin berbuat kebaikan untuk lingkungan sekitar.

"Rangkaian kegiatan ini murni keinginan dari para relawan. Kami juga sudah minta saran dari tokoh dan ulama setempat. Dan, ternyata mereka mendukung," terangnya.

"Kami juga berdoa untuk Pak Jokowi dan Indonesia. SAMIJO Sukabumi akan mendukung Pak Jokowi dan memenangkannya di Pilpes nanti. Pak Jokowi seorang yang amanah. Telah menjaga bangsa dan negara ini dengan baik. Program pembangunan di semua sektor juga sukses. Lebih penting, Pak Jokowi bisa membangun hubungan harmonis antara ulama dan umaro," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0664 seconds (0.1#10.140)