Demokrat Duga TGB Mundur karena Ingin Fokus Dukung Jokowi

Selasa, 24 Juli 2018 - 14:44 WIB
Demokrat Duga TGB Mundur...
Demokrat Duga TGB Mundur karena Ingin Fokus Dukung Jokowi
A A A
JAKARTA - Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi telah mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Demokrat. Partai Demokrat menduga TGB ingin lebih fokus mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, sehingga mundur dari partai berlambang mercy itu.

"Dia memang mengundurkan diri dari Partai Demokrat dan ingin lebih fokus untuk barangkali di dalam intensnya untuk barangkali nantinya kampanye untuk mendukung Jokowi, sehingga apapun yang ada kan sesuai juga dengan keinginan beliau, beliau ingin dukung Jokowi secara menyeluruh," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Kendati demikian, diakuinya bahwa TGB memiliki hak untuk mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Di samping itu, dirinya mengaku belum melihat surat pengunduran diri TGB. "Saya juga dengar dari sosmed dan kami tentunya berpendapat bahwa itu tentunya merupakan hak dari TGB," ujar Wakil Ketua DPR ini.

Dirinya juga menilai keputusan TGB itu perlu dihormati. Karena, diakuinya bahwa TGB selama ini banyak berkontribusi bagi Partai Demokrat.

"Karena pernah jadi ketua DPD, pernah jadi gubernur dan ini semuanya pasti kontribusi kepada Demokrat dan dalam rangka perolehan suara dulu pun seperti itu," ujarnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)