Gerindra DKI Serahkan DPS Invalid ke KPUD, Bawaslu, dan Dukcapil

Minggu, 22 Juli 2018 - 13:02 WIB
Gerindra DKI Serahkan DPS Invalid ke KPUD, Bawaslu, dan Dukcapil
Gerindra DKI Serahkan DPS Invalid ke KPUD, Bawaslu, dan Dukcapil
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra DKI Jakarta menyerahkan hasil temuan daftar pemilih sementara (DPS) Pemilu 2019 yang diduga invalid dan ganda, ke KPU dan Bawaslu DKI, Sabtu 21 Juli 2018, petang.

Penyerahan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Sulhy, dan jajaran pengurus partai. Sementara dari pihak KPU DKI yang menerima adalah komisioner KPU DKI, Partono.

Menurut Ahmad Sulhy, pihaknya menyampaikan daftar temuan DPS invalid dan ganda sebanyak 1,2 juta lebih. Selain ke KPU DKI, daftar itu juga akan disampaikan kepada Bawaslu DKI dan menyusul kepada Dinas Dukcapil DKI pada hari seninnya.

"Kami berharap pleno penetapan DPSHP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan) di tingkat KPU Kota dan kabupaten serentak dilaksanakan besok, harus memperhatikan temuan kami. Sehingga data yang jelas invalid dan ganda tersebut bersih," ujar Sulhy.

Sulhy meminta, temuan invalid dan ganda dari partai Gerindra segera ditindaklanjuti oleh KPU DKI, dan pihaknya juga mengharapkan kejelasan status hak pilih untuk warga binaan Lapas dan Rutan yang ada di Jakarta.

"Yang pasti Gerindra DKI akan mengawal secara kritis data pemilih hingga ditetapkan DPT Pemilu 2019, jangan biarkan siluman dapat hak pilih dong," tutup politikus yang terkenal ramah ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3122 seconds (0.1#10.140)
pixels