Anggota DPR Kembali Ditangkap KPK Bikin Bamsoet Sedih

Sabtu, 14 Juli 2018 - 02:09 WIB
Anggota DPR Kembali Ditangkap KPK Bikin Bamsoet Sedih
Anggota DPR Kembali Ditangkap KPK Bikin Bamsoet Sedih
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku sedih mendengar kabar ada seorang anggotanya terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pria yang akrab disapa Bamsoet ini pun mengaku prihatin atas persoalan yang menimpa Wakil Ketua Komisi VII membidangi Energi Sumber Daya Mineral, Riset dan Teknologi, serta Lingkungan Hidup, Eni Maulani Saragih (ES).

"Sore tadi saya menerima kabar kalau ada anggota DPR RI dijemput di sebuah rumah di kompleks menteri," ujar Bamsoet mengawali sambutannya di acara Press Gathering Wartawan Koordinatoriat Parlemen, Gresik, Jawa Timur, Jumat (13/7/2018) malam.

Kemudian, dia mengaku sudah membaca pemberitaan media tentang pernyataan pihak KPK yang membenarkan penangkapan terhadap Eni Maulani Saragih itu. "Tentu saya sedih dan prihatin dengan berita tersebut, tapi tentu hidup harus terus dijalankan, tidak boleh berhenti termasuk kegiatan ini," tutur Politikus Partai Golkar ini.

Dia pun mendoakan Eni Maulani Saragih mampu melewati persoalan hukum di KPK itu. "Saya mohon doa supaya dia bisa melewatinya dengan baik. Tapi belum ada konfirmasi lebih lanjut sejauh mana keterlibatan beliau. Tapi saya mendengar kabar dari staf ahli menteri bahwa ada yang dijemput," katanya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Maman Abdurrahman mengklaim bahwa ES dijemput petugas KPK saat menghadiri acara ulang tahun anak Menteri Sosial Idrus Marham.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)