Mendagri dan Bawaslu Pantau Pilkada se-Indonesia di Semarang

Rabu, 27 Juni 2018 - 10:28 WIB
Mendagri dan Bawaslu Pantau Pilkada se-Indonesia di Semarang
Mendagri dan Bawaslu Pantau Pilkada se-Indonesia di Semarang
A A A
SEMARANG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo melakukan pemantauan proses pemungutan suara Pilkada Serentak seluruh Indonesia di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018).

Dalam kesempatan itu, Tjahjo melangsungkan video conference dengan sejumlah kantor pemerintah se-Indonesia untuk memastikan persiapan dan proses pemungutan hingga penghitungan suara.

Tjahjo hadir memantau pemungutan suara bersama Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Abhan dan Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo serta sejumlah jajaran pejabat Kemendagri di TPS 6 Singotoro Kecamatan Candi Sari.

Di TPS ini, Hadi Prabowo menggunakan hak pilihnya. Setelah ini, Tjahjo dan Abhan akan bergerak ke TPS lain, antara lain TPS tempat Ketua Bawaslu menggunakan hak pilihnya dan TPS di mana nama Mendagri, Tjahjo masih terdaftar.

Rencananya Tjahjo akan meminta panitia pemungutan suara untuk mencoret namanya dari daftar pemilih di TPS tersebut. Sebab, Tjahjo mengaku memiliki KTP Jakarta, dan menggunakan hak pilihnya untuk di Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7076 seconds (0.1#10.140)