Presiden Jokowi Salat Ied di Bogor, Wapres JK di Masjid Istiqlal

Jum'at, 15 Juni 2018 - 07:16 WIB
Presiden Jokowi Salat Ied di Bogor, Wapres JK di Masjid Istiqlal
Presiden Jokowi Salat Ied di Bogor, Wapres JK di Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan mengikuti Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta. Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan Salat Ied di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar membenarkan bahwa orang nomor dua di Indonesia itu akan Salat Ied di Masjid Istiqlal. Pengelola Masjid Istiqlal juga telah mempersiapkan standar dan prosedur tetap lantaran adanya wakil kepala negara dan pejabat tinggi negara yang akan beribadah di Masjid Istiqlal.

"Kalau ternyata besok ada yang tidak hadir tetap ya, walaupun kami tahu di antara mereka ada yang tidak hadir, kami tetap menggunakan standar Istiqlal. Asumsikan presiden datang, kalau tidak datang tidak apa-apa. Dari pada kita menganggap tidak datang terus tiba-tiba berubah," ujar Nasaruddin di Kemenag, Jakarta, Kamis 14 Juni 2018.

Nasaruddin juga membenarkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga akan menggelar ibadah Salat Ied di masjid yang menjadi salah satu kebanggaan bangsa Indonesia itu. Namun, ia belum mengkonfirmasi ulang kehadiran orang nomor satu di Ibu Kota tersebut.

"Sejauh ini yang sudah konfirmasi itu Pak JK dengan Ibu Mufidah Kalla dan sejumlah pejabat," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6692 seconds (0.1#10.140)