Mundur dari BPIP, Sikap Yudi Latif Dipuji

Sabtu, 09 Juni 2018 - 18:32 WIB
Mundur dari BPIP, Sikap Yudi Latif Dipuji
Mundur dari BPIP, Sikap Yudi Latif Dipuji
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menilai keputusan Yudi Latif mengundurkan diri dari jabatan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sebagai tindakan sportif. Maka itu, tindakan Yudi Latif tersebut dinilai perlu ditiru.

Sebab, Yudi mengundurkan diri setelah besaran gaji bagi para pejabat BPIP menjadi polemik. "Yudi sudah mengambil tindakan sportif," kata Muzani, Sabtu (9/6/2018). (Baca juga: Yudi Latif Mundur dari Jabatan Kepala BPIP )

Dia menambahkan, keputusan Yudi Latif mundur menjadi tindakan baru di kalangan pejabat publik. "Saya kira budaya ini harus dilanggengkan sebagai cara kita menanggapi respons-respons publik selama ini," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini.

Di samping itu, dia mengatakan sebenarnya sosialisasi Empat Pilar yang dilakukan MPR selama ini sudah cukup bagus. "Tapi sekali lagi apa yang dilakukan oleh Yudi adalah bagian dari pertanggungjawaban kepada publik atas apa yang selama ini menjadi perbincangan," kata Muzani.

Sementara itu, dia juga menilai yang perlu dievaluasi adalah pembagian wilayah antara yang ditangani oleh MPR dan BPIP. "Tapi sebagai sebuah lembaga yang menangani ideologi negara, saya kira ini kan salah satu keluhannya adalah, ini kan ideologi negara tidak ada lembaga yang mengurusinya dan BPIP sebenarnya yang mengurusi yang bertanggung jawab membina," kata anggota Komisi I DPR ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5185 seconds (0.1#10.140)