HT: Pancasila Landasan untuk Wujudkan Indonesia Adil dan Makmur

Jum'at, 01 Juni 2018 - 09:48 WIB
HT: Pancasila Landasan untuk Wujudkan Indonesia Adil dan Makmur
HT: Pancasila Landasan untuk Wujudkan Indonesia Adil dan Makmur
A A A
JAKARTA - Pancasila bukan sekadar simbol, tetapi tumpuan berbangsa dan negara yang harus diresapi dan dilaksanakan, agar cita-cita kemerdekaan dapat terwujud.
Hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018.

“Pancasila landasan berbangsa dan bernegara, supaya kita bisa menciptakan Indonesia yang tidak hanya merdeka, tapi bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ungkap Hary Tanoe di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Kamis 31 Mei 2018.

Pria yang biasa disapa HT ini mengatakan, Pancasila harus benar-benar tertancap pada pikiran seluruh rakyat Indonesia.

Menurut dia, kurikulum pendidikan saat ini harus mengajarkan penghayatan Pancasila.

Pancasila, lanjut dia, harus diresapi sebagai bagian dalam berbangsa dan bernegara supaya bisa menciptakan Indonesia yang diidam-idamkan.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Koalisi Muda Perindo (Komando) Beny Pramula mengungkapkan, peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momentum merekatkan persatuan dan kesatuan antarpemuda di seluruh Indonesia.

Pada 1928, kata Beni, meskipun belum ada teknologi informasi pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke bisa berkumpul untuk merumuskan satu tumpah darah, satu bangsa dan satu bahasa.

“Nah, kita generasi milenial sudah kaya akan informasi, kaya ilmu pengetahuan, teknologi, harusnya lebih bisa bersatu untuk membangun Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik di masa yang akan datang, bangsa yang bersatu, menghargai perbedaan dan toleransi,” tutur Beni.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2969 seconds (0.1#10.140)