Pengurus DPW PKS Dirombak, Isu Sapu Bersih Loyalis Anis Merebak

Jum'at, 25 Mei 2018 - 20:07 WIB
Pengurus DPW PKS Dirombak, Isu Sapu Bersih Loyalis Anis Merebak
Pengurus DPW PKS Dirombak, Isu Sapu Bersih Loyalis Anis Merebak
A A A
JAKARTA - Isu sapu bersih loyalis calon presiden dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta kembali menyeruak. Isu ini muncul seiring pergantian kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Bidang Humas DPW PKS Sulsel, EZ Muttaqien Yunus mengatakan, pergantian kepengurusan di tingkat DPW ini dipertannykan banyak kader. Pasalnya, ada beberapa nama pengganti dianggap bermasalah.

"Kenapa beberapa nama yang kami tahu track record dan kinerja baik digantikan, sementara dari susunan pengurus yang sempat beredar ada beberapa nama yang bermasalah dan sedang dalam proses penanganan di Dewan Syariah Pusat terkait penggelapan dana internal partai," kata Muttaqien melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Jumat (25/5/2018).

Muttaqien mengatakan, pergantian kepengurusan di tubuh PKS adalah hal yang biasa. Pergantian itu merupakan bagian dari mekanisme organisasi.

Muttaqien mengatakan, pengurus lama yang digantikan itu merupakan para pendukung salah satu kandidat calon presiden dari PKS, Anis Matta. Dia khawatir dasar pergantian itu karena sebelumnya mereka aktif mendukung Anis Matta sebagai capres 2019. "Apa lagi sampai kini belum ada kejelasan apa dasar pergantian," kata Muttaqien.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5963 seconds (0.1#10.140)