Lusa, Komisi III DPR Akan Kunjungi Rutan Mako Brimob

Sabtu, 12 Mei 2018 - 14:45 WIB
Lusa, Komisi III DPR...
Lusa, Komisi III DPR Akan Kunjungi Rutan Mako Brimob
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR RI mengagendakan peninjauan ke Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Senin 11 Mei 2018. Hal itu dilakukan untuk melihat langsung kondisi kelaikan Rutan Mako Brimob.

"Hari Senin, Komisi III DPR akan melakukan kunjungan ‎ke Rutan Mako Brimob di Kelapa Dua, Depo untuk melihat lebih dekat kondisi Rutan," ujar Anggota Komisi III DPR, Masinton Pasaribu saat dikonfirmasi, Jumat (11/5/2018).

Nantinya, kata Masinton, Komisi III DPR juga akan meminta penjelasan secara terang benderang awal mula terjadinya kekisruhan. Tak hanya itu, Komisi III juga akan meminta bukti-bukti otentik penyebab kerusuhan.

"Kami akan memintakan dokumen yang kami anggap perlu untuk kami analisa dan dalami di Komisi III DPR," terangnya.

Diketahui sebelumnya, kelompok narapidana teroris (napiter) di Blok C Rutan Cabang Salemba yang berada di area Mako Brimob bentrok hingga mengakibatkan tewasnya lima anggota Polri dan satu ‎napiter.

Polri menyebut bentrok tersebut ditenggarai permasalahan titipan makanan dari keluarga seorang napiter. Akibat bentrok tersebut, napiter sempat menyandera seorang anggota Polri sebelum pada akhirnya dibebaskan selama sekira 36 jam.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)