Wakil Ketua DPR: Kerusuhan Mako Brimob Tak Boleh Terulang

Rabu, 09 Mei 2018 - 14:32 WIB
Wakil Ketua DPR: Kerusuhan Mako Brimob Tak Boleh Terulang
Wakil Ketua DPR: Kerusuhan Mako Brimob Tak Boleh Terulang
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meminta agar kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat tidak terulang kembali. Agus pun menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"Ke depan, hal ini tentunya tidak boleh terjadi," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Dia juga meminta Komisi III DPR untuk membahas persoalan itu secara detail dengan Polri dalam sebuah rapat. "Dan mengambil langkah yang diperlukan supaya hal ini tidak boleh terjadi lagi," kata Politikus Partai Demokrat ini. (Baca juga: Polri Belum Bersedia Beberkan Korban Keributan di Mako Brimob )

Kepolisian meningkatkan pengamanan di Mako Brimob. Sebab, peristiwa kerusuhan di rumah tahanan bukan pertama kali terjadi. "Perlu dirapatkan dengan Komisi III untuk membuat untuk melengkapi atau memperkuat struktur dari pengawasan," tuturnya. (Baca juga: IPW: Kondisi Mako Brimob Tak Terkendali Selama 11 Jam, Ada Apa? )

Menurut Agus, kerusuhan bisa saja diakibatnya personel kepolisian di Mako Brimob minim. "Kalau personel kurang kan anggarannya harus ditambah. Dan ini semuanya yang jelas tidak boleh terjadi lagi di masa depan, sehingga masyarakat mendapatkan kabar yang baik," jelasnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9023 seconds (0.1#10.140)