Kondisi Terkini Mabes Polri Pasca Penyerangan Terduga Teroris

Kamis, 01 April 2021 - 09:28 WIB
loading...
Kondisi Terkini Mabes Polri Pasca Penyerangan Terduga Teroris
Mabes Polri dijaga ketat pasca penyerangan oleh terduga teroris pada Rabu (31/3/2021). FOTO/SINDOnews/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Pasca penyerangan terduga teroris berinisial ZA ke Mabes Polri , suasana di depan markas yang dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu masih dijaga ketat.

Pantauan SINDOnews di lokasi, di depan pintu masuk Mabes Polri dijaga dengan polisi berseragam lengkap menggunakan senjata laras panjang. Beberapa di antaranya hilir mudik melakukan patroli mengitari geudngnya Mabes Polri.

Ada juga pasukan dengan anjing pelacak yang juga turut berpatroli di sekitar Gedung Mabes Polri. Tampak juga beberapa pasukan ditempatkan di titik-titik sekitar Mabes Polri. Tak lama, beberapa mobil dari Brimob tiba di depan Mabes Polri untuk berjaga-jaga.

Baca juga: ZA, Pelaku Serangan ke Mabes Polri Anggota Perbakin?

Selain itu, tampak juga dua mobil Barracuda yang berjaga-jaga di depan pintu Mabes Polri yang digunakan untuk mengantisipasi adanya aksi-aksi lanjutan pasca penembakan kemarin.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kronologi penyerangan terduga teroris berinisial ZA ke sejumlah polisi di Mabes Polri. Kapolri menyampaikan, penyerangan terjadi, Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Sigit mengungkapkan saat itu seorang wanita berjalan masuk dari pintu belakang Mabes Polri, kemudian mengarah ke pos gerbang utama.

Baca juga: BREAKING NEWS: Mabes Polri Diserang Teroris, 1 Tewas

"Yang bersangkutan kemudian menanyakan, di mana keberadaan kantor pos dan kemudian diberikan pelayanan oleh anggota dan kemudian ditunjukkan arah kantor pos tersebut," ujar Listyo Sigit, Rabu (31/3/2021) malam.

Setelahnya pelaku meninggalkan pos, tapi kemudian kembali dan melakukan penyerangan terhadap anggota yang ada di pos jaga dengan mengeluarkan 6 kali tembakan.

"2 kali kepada anggota yang di dalam pos, 2 kali yang ada di luar, dan menembak lagi kepada anggota yang di belakangnya," ujarnya.



Setelahnya, lanjut Kapolri, anggotanya mengambil tindakan tegas terukur terhadap pelaku hingga tewas.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)