Zulkifli Hasan Sebut TGB Zainul Majdi Cocok untuk Negeri

Rabu, 09 Mei 2018 - 13:25 WIB
Zulkifli Hasan Sebut TGB Zainul Majdi Cocok untuk Negeri
Zulkifli Hasan Sebut TGB Zainul Majdi Cocok untuk Negeri
A A A
JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan memuji Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Zulkifli menilai NTB telah maju di bawah kepemimpinan TGB.

"Saya beberapa kali ke sana (NTB-red). Diubah oleh gubernur kita ini sekarang menjadi daerah tujuan wisata internasional," kata Zulkifli dalam pertemuan dengan TGB di ruang kerjanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/5/2018). (Baca juga: Ditanya Soal Cawapres, TGB Zainul Majdi: Jalani Saja Allah yang Tentukan )

Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu mengatakan, NTB memiliki bandara internasional dan Islamic center. "Pertumbuhan ekonomi juga termasuk tertinggi, provinsi yang tertinggi di Tanah Air. Oleh karena itu saya mengundang Pak Gubernur kita," tuturnya.

Karena, lanjut dia, Indonesia bukan hanya pulau Jawa. "Indonesia ini luas. Kita ingin dengar resep-resep membangun NTB. Oleh karena itu lebih dari pantas untuk jadi capres di republik ini, lihat prestasinya," tuturnya.

Zulkifli juga membeberkan sejumlah ciri yang melekat pada TGB. "Jadi ulama umaro enterpreneur juga ilmuwan. Oleh karena itu kita perlu dengar pikiran-pikiran konsep gagasannya agar bisa lebih baik, lebih maju," tuturnya.

Sementara itu, TGB mengklaim bahwa keberhasilan NTB saat ini bukan karena dirinya. "Sebenarnya pencapaian atau keberhasilan NTB itu bukan karena faktor Zainul Majdi-nya, tapi karena kolektivitas sinergi dari seluruh komponen masyarakat di NTB," kata TGB.

"Tambah berisi makin rendah hati. Saya kira cocok untuk negeri," timpal Zulkifli Hasan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.9069 seconds (0.1#10.140)