Airlangga Hargai Keputusan PKB Usung Jokowi-Cak Imin

Rabu, 09 Mei 2018 - 09:32 WIB
Airlangga Hargai Keputusan...
Airlangga Hargai Keputusan PKB Usung Jokowi-Cak Imin
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghargai keputusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusung Presiden Joko Widodo-Abdul Muhaimin Iskandar (Join) untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Sebab, kata Airlangga, antara partai politik (Parpol) pendukung Presiden Jokowi harus saling menghargai.

"Golkar menghargai apa yang disampaikan PKB, tentu pada bagian koalisi kita saling menghargai partai-partai pendukung presiden. Terkait mekanisme tentu ada waktu proses," ujar Airlangga usai pertemuan dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di rumah dinasnya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

Sementara itu, Cak Imin mengatakan PKB sudah mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Jokowi untuk pilpres mendatang. "Atas nama PKB saya sendiri yang mengumumkan. Kita mengumumkan mendukung Pak Jokowi berpasangan dengan Muhaimin," ujar Cak Imin di lokasi yang sama.

Dia pun yakin akan dijadikan sebagai cawapres pendamping Jokowi pada pilpres mendatang. "Keputusan kita kan begitu, sambil jalan nanti kita lihat," tuturnya.

Airlangga belum berpikir jika nantinya cawapres pendamping Presiden Jokowi, bukan dirinya. "Jangan berandai-andai yang negatif, ini kan positif," katanya.

(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)