PKPU Human Initiative Luncurkan HOME Learning Center

Jum'at, 04 Mei 2018 - 23:17 WIB
PKPU Human Initiative Luncurkan HOME Learning Center
PKPU Human Initiative Luncurkan HOME Learning Center
A A A
JAKARTA - PKPU Human Initiative meresmikan program “HOME” (Hug, Opportunity, Mentality, Education), bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2018 lalu. Program yang telah berjalan sejak Februari 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan akademik, life skill, dan karakter para siswa khususnya anak-anak yatim dan dhuafa.

Program pembinaan yang diterapkan di HOME Learning Center meliputi kelas program pengembangan diri, percakapan bahasa Inggris, matematika, kreativitas, dan desain grafis. Learning Center beroperasi setiap Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00-19.00 WIB.

Manager Initiative for Children HOME Learning Center, Sumarna mengatakan, HOME Learning Center dirancang sebagai rumah yang menghadirkan kehangatan dan penuh kasih sayang dalam mengupayakan pengoptimalan tumbuh kembang anak agar menjadi pribadi unggul, “Para siswa dididik agar memiliki karakter unggul seperti jujur, disiplin, bertanggung jawab, sopan, percaya diri agar menjadi bekal saat hidup bermasyarakat di masa mendatang,” kata Sumarna dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Jumat (4/5/2018).

Adinda Fitri salah seorang anak peserta program HOME mengungkapkan kegembiraannya mendapat tempat dan bertambah teman akrab dengan temen-temen yang sebelumnya yang tak dikenal sebelumnya. Home Learning Center bertempat di Jalan Raya Inpres No.3 Jakarta Timur, saat peluncuran dihadiri Direktur Program PKPU Human Initiative Tomi Hendrajati, lurah, perwakilan polsek setempat, pembina yayasan, kepala sekolah dan guru-guru serta para orang tua siswa itu, dimeriahkan dengan penampilan unjuk bakat dari siswa-siswi PM, dengan menampilkan tarian daerah Betawi, aksi seni pencak silat, dan menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris.

Didampingi oleh para pengajar dan relawan yang kompeten di bidangnya, sampai saat ini kegiatan belajar di HOME Learning Center dapat berjalan baik. Kegiatan ini akan terus berlanjut setiap hari dan terbuka bagi anak-anak yatim dan duafa sekitar.

HOME Learning Center tidak sekadar memberikan bimbingan belajar akademik, melainkan juga bimbingan akhlak dan nilai-nilai kehidupan yang mungkin belum diperoleh secara utuh dari rumah dan sekolah. Sampai saat ini, antusias para pendaftar semakin tinggi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0700 seconds (0.1#10.140)