HNW Nilai Gagasan Jokowi Soal Racun Kalajengking Bermanfaat

Jum'at, 04 Mei 2018 - 15:15 WIB
HNW Nilai Gagasan Jokowi Soal Racun Kalajengking Bermanfaat
HNW Nilai Gagasan Jokowi Soal Racun Kalajengking Bermanfaat
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memandang positif gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal racun kalajengking yang merupakan komoditas berharga tinggi di pasaran, yakni US$ 10,5 juta atau Rp145 miliar per liter.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) melihat Presiden Jokowi membuka wawasan para kepala daerah untuk bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) masing-masing dengan melontarkan gagasan racun kalajengking itu.

"Menurut saya ya pidato Pak Jokowi itu diartikan sebagai beliau membuka wawasan kepala-kepala daerah untuk menghadirkan alternatif untuk bisa memunculkan kemampuan dalam menghadirkan mungkin kekayaan untuk bisa mencukupi pendapatan asli daerahnya mungkin dengan kalajengking," ujar Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Maka itu, dia menilai gagasan Presiden Jokowi soal racun kalajengking itu bisa bermanfaat. Namun, kata dia, Presiden Jokowi tidak memerintahkan para kepala daerah untuk beternak kalajengking.

Hidayat berpendapat, seharusnya Presiden Jokowi memerintahkan para kepala daerah jika serius. "Misalkan, saya perintahkan kepala-kepala daerah memungkinkan untuk beternak kalajengking, beternak lah itu menjadi program daerah kan itu juga bisa bagus," paparnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebut racun kalajengking merupakan peluang bisnis bagi masyarakat. Sehingga kata Jokowi, jika mau kaya, maka harus cari racun kalajengking.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2829 seconds (0.1#10.140)