Ulama Tarekat Sebut Rommy Seorang Kyai Zaman Now

Kamis, 03 Mei 2018 - 19:43 WIB
Ulama Tarekat Sebut Rommy Seorang Kyai Zaman Now
Ulama Tarekat Sebut Rommy Seorang Kyai Zaman Now
A A A
KEBUMEN - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Rommy) menghadiri Haul Syekh Thoifur dan Asyekh Abdurrahman di Pondok Pesantren Al-Falah Somolangu Wetan, Sumberadi, Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (3/5/2018). Haul ini dibanjiri para ribuan jemaah tarekat Syadziliyah dan dipimpin langsung oleh mursyid tarekat, KH Musyaffa Ali.

Saat memberikan sambutan, Pengasuh Pondok Pesantren Al- Falah, Zulfian Ikfina menyebutkan saat ini perhatian pemerintah kepada dunia pesantren sangat besar. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah bantuan yang diberikan pemerintah kepada pesantren. Dalam acara haul itu memang, Pondok Al-Falah mendapatkan bantuan Rp440 juta dari Pemprov Jawa Tengah dan Rp85 juta dari Kementerian Agama.

Zulfian juga menyebutkan saat ini sudah seharusnya umat Islam tidak takut untuk berkecimpung di dunia politik. Kehadiran politisi muslim di kancah politik nasional akan membuat keberpihakan pada umat dan Lembaga pendidikan Islam akan semakin terlihat.

Ia mencontohkan Rommy yang memperlihatkan keberpihakannya kepada umat. Di matanya, Rommy bukan hanya piawai berpolitik, namun sebenarnya juga seorang kyai yang mempunyai keluasan ilmu.

“Gus Rommy ini adalah kyai zaman now. Ia cicit KH Abdul Wahab Hasbullah dan mempunyai keilmuan yang luas. Gus Rommy saat ini menjadi salah satu kandidat cawapres untuk mendampingi Presiden Joko Widodo,” kata Zulfian.

Sementara itu, Rommy dalam sambutannya di hadapan jemaah tarekat menyampaikan bahwa aspirasi dan semangat positif dari masyarakat harus terorganisasi dengan baik agar bisa memberikan hasil yang diinginkan. “Kebenaran yang tidak diorganisir dengan baik bisa dengan kebatilan yang terorganisir dengan baik.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8892 seconds (0.1#10.140)