PPLIPI Akan Berikan Penghargaan kepada 15 Perempuan Inspiratif

Rabu, 25 April 2018 - 08:33 WIB
PPLIPI Akan Berikan Penghargaan kepada 15 Perempuan Inspiratif
PPLIPI Akan Berikan Penghargaan kepada 15 Perempuan Inspiratif
A A A
JAKARTA - Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) akan memberikan award kepada 15 perempuan inspiratif. Tak itu saja PPLIPI juga akan menggelar acara charity yang merupakan kegiatan fund raising untuk menunjang berbagai program organisasi, yang telah disebutkan di atas.

Ketua Komisi Humas PPLIPI Risti Y Lestari mengatakan, PPLIPI merupakan organisasi sosial dengan tujuan pemberdayaan perempuan, dengan Ketua Umum Indah Suryadharma Ali dan Sekretaris Jenderal Maya Miranda Ambarsari. PPLIPI lahir atas adanya rasa keprihatinan Ketua Umum dan beberapa temannya karena masih minimnya peran serta perempuan dalam membangun Indonesia.

Di Indonesia, lanjut Risti, jumlah perempuan relatif sama banyaknya dengan jumlah laki-laki. Sehingga dapat dibayangkan kontribusi para perempuan ini, pada pembangunan bangsa dan negara, bila mereka diberi peluang dan kesempatan, untuk meningkatkan kualitas diri.

Menurut Risti, misi The Global Goals for Sustainable Development (SDG’s) yang digagas oleh United Nations, di mana Indonesia menargetkan rasio perbandingan kesetaraan gender 50:50 antara wanita dan pria, di tahun 2030 mendatang. Setiap perempuan mempunyai peluang untuk membantu sesama perempuan.

Terlebih apabila perempuan itu memiliki keahlian atau profesi tertentu. Dan bila para perempuan yang memiliki profesi tertentu ini, bersinergi di dalam upaya meningkatkan kualitas, harkat dan martabat sesama perempuan, tentu hasilnya akan lebih baik. Pemikiran inilah yang menjadi dasar, lahirnya PPLIPI.

"Alhamdulillah, visi misi PPLIPI yang intinya adalah upaya untuk memberdayakan perempuan, ternyata merupakan refleksi dari keinginan dan harapan banyak perempuan di Indonesia. Sehingga sejak pertama kali dideklarasikan, yaitu pada 17 April 2016, sambutan positif masyarakat sangat luar biasa," ujar Risti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Saat ini, lanjut Risti, PPLIPI sudah ada di delapan provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau (Kepri), Jambi, DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan jumlah pengurus mencapai 1.500 orang, Kegiatan PPLIPI selain dalam bentuk penyuluhan dan pelatihan, juga dalam bentuk pemberian bantuan permodalan bagi pengusaha tradisional dan bantuan sosial lain seperti bantuan bagi korban bencana alam maupun bantuan dalam bentuk merenovasi bangunan tempat belajar yang rusak atau kurang memadai.

"Pada acara hari lahir PPLIPI yang ke 2 ini, selain pemberian award kepada 15 perempuan inspiratif, juga dimeriahkan dengan acara charity yang merupakan kegiatan fund raising untuk menunjang berbagai program organisasi, yang telah disebutkan di atas," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4171 seconds (0.1#10.140)