Demokrat Sebut Pilpres 2024 Pertarungan AHY Vs Gibran Rakabuming

Sabtu, 21 April 2018 - 16:47 WIB
Demokrat Sebut Pilpres 2024 Pertarungan AHY Vs Gibran Rakabuming
Demokrat Sebut Pilpres 2024 Pertarungan AHY Vs Gibran Rakabuming
A A A
JAKARTA - Putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diprediksi bakal bertarung melawan Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. Namun, prediksi itu merupakan candaan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo menjawab pertanyaan moderator diskusi MNC Trijaya bertajuk Politik Copras Capres, Margi Syarief.

"Pak Jokowi bisa menang kalau berpasangan dengan TGB (Tuan Guru Bajang), bukan AHY. Bagaimana Mas Roy?" tanya Margi kepada Roy Suryo yang menjadi salah satu narasumber di diskusi Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

"Dikit aja, kalau 2019 ini nanti katanya muncul prediksinya Jokowi versus GNR (Gatot Nurmantyo, red). 2024 bisa juga AHY versus GRR. GRR itu Gibran Rakabuming Raka," kelakar Roy Suryo.

Adapun untuk Pilpres 2019 mendatang, Roy Suryo mengklaim bahwa sebagai partai tengah, Demokrat lebih luwes untuk menentukan pilihannya. "Karena kita lihat dua, yang satu sudah mengatakan Capres, yang satu lagi Pak Masinton bilang masih copras," kata Anggota Komisi I DPR ini.

Diakuinya bahwa saat ini hanya Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto yang memiliki elektabilitas yang baik sebagai capres. "Tapi artinya, tidak tertutup kemungkinan masih ada waktu meskipun orang bilang waktunya panjang tapi ada yang bilang pendek," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4197 seconds (0.1#10.140)