Rachmawati Minta Polisi Proses Kasus Puisi Ibu Indonesia Adiknya

Jum'at, 20 April 2018 - 18:48 WIB
Rachmawati Minta Polisi Proses Kasus Puisi Ibu Indonesia Adiknya
Rachmawati Minta Polisi Proses Kasus Puisi Ibu Indonesia Adiknya
A A A
JAKARTA - Putri Presiden RI Pertama Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri mengharapkan kasus adiknya, Sukmawati Soekarnoputri terkait puisi berjudul Ibu Indonesia diproses oleh kepolisian. Sebab menurut dia, tuduhan dugaan penistaan agama dilakukan Sukmawati lebih jelas ketimbang kasus Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Ya saya mengharapkan agar supaya pihak Bareskrim itu menanggapi dengan serius," ujar Rachmawati Soekarnoputri di Restoran Raden Bahari, Jalan Buncit Raya Nomor 135, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018).

Dia berpendapat, penistaan agama yang dilakukan Ahok terkait Surat Al Maidah 51 secara spontan. "Kalau ini sudah jelas ada tertulis. Dan ini harusnya ditanggapi dengan serius oleh pihak kepolisian," papar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Dirinya mengaku memiliki karakter yang berpihak kepada kebenaran. "Jadi apapun kalau itu saya lihat tidak berada koridor kebenaran, keadilan, saya akan mengkritisi. Siapapun," pungkasnya.

Diketahui, sejumlah pihak melaporkan Sukmawati ke pihak Kepolisian terkait puisi berjudul Ibu Indonesia. Sebab, puisi yang dibacakan Sukmawati dalam acara Indonesian Fashion Week menyambut 29 tahun karya Anne Avantie itu dianggap penistaan agama.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6934 seconds (0.1#10.140)
pixels