Kritik Pernyataan Amien Rais, Ketum MUI: Semua Parpol Religius

Senin, 16 April 2018 - 13:33 WIB
Kritik Pernyataan Amien Rais, Ketum MUI: Semua Parpol Religius
Kritik Pernyataan Amien Rais, Ketum MUI: Semua Parpol Religius
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin mengaku pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang mendikotomikan partai Allah dan partai setan dinilai tak tepat.

Menurut Ma'ruf, semua partai politik (parpol) yang ada saat ini adalah partai religius. Hal itu dikatakannya usai menjadi Keynote Speaker seminar 'Mandatory Sertifikasi Halal di Hotel Green Alia Cikini, Jakarta, Senin (16/4/2018).

"Tidak ada partai yang tidak religius, semua religius. Partai setan, partai (Islam), waduh enggak ada itu," kata Ma'ruf Amin.

Ma'ruf menegaskan, pernyataan Amien dianggap tidak tepat. Sebab Ma'ruf menyebut dikotomi atau istilah partai Allah dan partai setan dikhawatirkan atau bahkan menimbulkan konflik baru di masyarakat.

"Janganlah kita masuk ke wilayah situ lah, sangat berbahaya sekali," kata Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini.

Sebelumnya, Amien menyebut PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra membela agama Allah, yaitu hizbullah. Kemudian, Amien Rais menyebutkan bahwa orang-orang yang antiTuhan, itu otomatis bergabung dalam partai besar.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3786 seconds (0.1#10.140)