Munas Alim Ulama, PPP Bahas Kriteria Cawapres Jokowi

Jum'at, 13 April 2018 - 18:20 WIB
Munas Alim Ulama, PPP Bahas Kriteria Cawapres Jokowi
Munas Alim Ulama, PPP Bahas Kriteria Cawapres Jokowi
A A A
SEMARANG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Munas Alim Ulama untuk membahas sejumlah persoalan bangsa dalam kajian fikih. Salah satu materi yang dibahas adalah kriteria dan figur calon wakil presiden (cawapres) bagi Joko Widodo (Jokowi).

Munas Alim Ulama digelar di Hotel Patra Semarang dengan dihadiri oleh ulama dari seluruh Tanah Air. Hadir pula ulama sepuh KH Maimoen Zubair, Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang Rembang.

"Kita juga mendengarkan arahan para ulama tentang figur-figur atau kriteria-kriteria seperti apa yang pantas untuk mendampingi Pak Jokowi (dalam Pilpres 2019) ke depan. Dengan demikian PPP memiliki alasan secara nash, naqli, berdasarkan tuntunan Alquran dan sunah karena disampaikan langsung oleh para ulama kita dari 34 provinsi," terang Ketua Umum PPP, Rohamurmuziy, Jumat (13/4/2018).

Menurutnya, meski mendukung penuh terhadap pemerintahan Presiden Jokowi, namun PPP tetap bersikap kritis dengan memberi masukan-masukan. Termasuk dalam munas kali ini, para ulama juga akan membahas tentang evaluasi dan catatan-catatan atas pemerintahan Jokowi.

"Bulan Juli 2017, PPP melalui mukernas telah menetapkan dukungan Pilpres 2019 kepada Pak Jokowi. PPP adalah partai yang kedua mendukung Pak Jokowi. Dalam Munas Alim Ulama ini juga melakukan evaluasi. Para ulama dari 34 provinsi atas dukungan PPP tersebut, kemudian apa-apa yang masih kurang dari pemerintah," tukasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8596 seconds (0.1#10.140)