Komentar Airlangga Soal Pencapresan Prabowo

Kamis, 12 April 2018 - 14:19 WIB
Komentar Airlangga Soal Pencapresan Prabowo
Komentar Airlangga Soal Pencapresan Prabowo
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah menerima mandat dari kader Gerindra untuk maju sebagai bakal calon presiden 2019 mendatang. Prabowo memutuskan 'nyapres' setelah mendengarkan masukan dan desakan kader di Rakornas Gerindra beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto ikut berkomentar mengenai keputusan Prabowo tersebut. Dia mengucapkan selamat sekaligus apresiasi. "Karena beliau sudah deklarasi," ucap Airlangga terlihat irit bicara di Kanto PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Menurut Airlangga, maju Prabowo sebagai capres tak mengubah sikap politik partai Golkar. Menurutnya, Golkar tak pernah berfikir untuk pindah dukungan sebagaimana yang pernah dilakukan Golkar pada 2014 yang membangun koalisi yang disebut koalisi merah putih.

Menurut Airlangga, saat ini sudah tidak ada lagi dikotomi merah putih atau koalisi Indonesia hebat. Karena Golkar sudah menyatakan dukungan kepada Joko Widodo untuk 2019.

"Kami lebih dulu sudah deklarasi pak jokowi," kata Menteri Perindustrian ini. "Kalau itu (soal pendamping Jokowi) (dibahas) sesudah pilkada," imbuh Airlangga menjawab peluang dirinya menjadi cawapres Jokowi.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6040 seconds (0.1#10.140)
pixels