Rakornas Gerindra, Prabowo Nyatakan Siap Maju Capres

Rabu, 11 April 2018 - 13:36 WIB
Rakornas Gerindra, Prabowo...
Rakornas Gerindra, Prabowo Nyatakan Siap Maju Capres
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto siap maju dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ( Pilpres ) 2019. Kesiapan Prabowo itu telah dinyatakan dalam acara rapat koordinasi nasional (Rakornas) Partai Gerindra di kediamannya, Bukit Hambalang Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

"Beliau (Prabowo) bilang begini, bilamana saya mendapatkan mandat dari Partai Gerindra dan mendapatkan dukungan dari partai koalisi, yang disebut tadi adalah PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan PAN (Partai Amanat Nasional), bahasanya beliau itu adalah sejajar bukan sekutu, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, beliau siap menjadi calon presiden," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Mohammad Nizar Zahro saat dihubungi wartawan, Rabu (11/4/2018).

Kesiapan Prabowo Subianto itu disampaikan melalui pidato di Rakornas Partai Gerindra yang digelar tertutup. Nizar mengatakan, Prabowo juga mengaku tidak sedang galau menghadapi Pilpres 2019. "Beliau (Prabowo) optimis, tidak pesimis," kata Legislator asal daerah pemilihan Jawa Timur XI ini. (Baca juga: Tepis Isu Galau, Fadli Zon: Prabowo 100% Siap Nyapres )

Dia mengungkapkan, sejumlah elite PKS dan PAN hadir dalam Rakornas Partai Gerindra itu. Mereka adalah Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno. (Baca juga: Gerindra Tak Khawatir Kekurangan Mitra Koalisi )

"Itu menjawab pertanyaan teman-teman media apakah Pak Prabowo galau, jawabnya tidak. Beliau siap menjadi calon presiden bilamana mandat yang diberikan Partai Gerindra dan dapat dukungan dari partai koalisi untuk mencapai 20% sesuai Undang-undang 7/2017," tandasnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)