Sumber Budaya, Ketua MPR Apresiasi Festival Putri Bumi Sriwijaya

Jum'at, 30 Maret 2018 - 02:01 WIB
Sumber Budaya, Ketua MPR Apresiasi Festival Putri Bumi Sriwijaya
Sumber Budaya, Ketua MPR Apresiasi Festival Putri Bumi Sriwijaya
A A A
JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi kegiatan Festival Putri Bumi Sriwijaya yang diselenggarakan oleh Putri Bumi Sriwijaya (PBS) di Grand Hotel Sahid Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).

"Kami apresiasi karena acara ini penting, karena budaya daerah itu sumber budaya nasional. Kami harapan agar kegiatan Festival Putri Bumi Sriwijaya ini terus mendapatkan dukungan luas," ujar Zulkifli Hasan kepada wartawan.

Kegiatan yang turut dhadiri eks Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie, serta Ketua Dewan Pertimbangan Putri Bumi Sriwijaya Dr Dewi Motik Pramono juga turut diapresiasi oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.

Alex begitu ia dipanggil, mengatakan bahwa acara ini secara tidak langsung akan turut memperkenalkan Sumatera Selatan (Sumsel) secara luas baik melalui budaya, kuliner, dan kearifan lokal.

"Masyarakat Palembang di Jakarta banyak tapi banyak juga yang belum tahu tentang Sumatera Selatan, baik dari segi budaya maupun kuliner, jadi kami memperkenalkan ini sebagian dari Sumsel," beber dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Festival Bumi Sriwijaya, Early F Yahya meyakini selain akan memperkenalkan promosi Sumsel acara ini juga turut meningkatkan perekonomian daerah tersebut.

"Insya Allah juga akan meningkatkan perekonomian Sumatera Selatan," tandas dia.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6338 seconds (0.1#10.140)