Emil Dardak Ingin Stakeholder Bersinergi Bangun Trenggalek

Selasa, 27 Maret 2018 - 16:00 WIB
Emil Dardak Ingin Stakeholder Bersinergi Bangun Trenggalek
Emil Dardak Ingin Stakeholder Bersinergi Bangun Trenggalek
A A A
JAKARTA - Bupati Trenggalek nonaktif, Emil Dardak meraih penghargaan Indonesia Visionary Leader (ILV) dari KORAN SINDO sebagai kategori Best in Unlocking Local Potentiality. Penghargaan itu diberikan dalam acara The Power of Collaboration yang digagas KORAN SINDO dan SINDOnews.com.

Emil berterima kasih atas penghargaan tersebut. Baginya, ini adalah penghargaan untuk seluruh masyarakat Trenggalek. "Juga seluruh aparatur pemerintah yang kita semua bersinergi bersama sesuai tema hari ini The Power of Collaboration," kata Emil di Hotel The Westin, Kuningan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Calon wakil Gubernur Jawa Timur ini mengatakan, banyak potensi ekonomi lokal yang bisa dikembangkan di daerahnya. Namun sebagai daerah penghubung yang strategis, potensi strategis itu belum terhubung dengan koridor utama.

"Dan kita berharap ini menjadi motivasi bagi semua stakeholder untuk bisa mewujudkan trenggalek sebagai pusat ekonomi baru di pesisir selatan Jawa Timur," ucapnya.

Dalam hal ini, potensi yang perlu dikembangkan adalah membangun banyak infrastruktur untuk menyelaraskan perekonomian di sana yang dianggapnya tidak sederhana. Karena itu, model pembangunan yang dilakukan bukan dengan cara top down, melainkan buttom up.

Pihak swasta dan masyarakat juga dilibatkan. "Ternyata masyarakat bisa inovasi sehingga wisata kita naik dari 500.000 jadi hampir 800.000," ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4318 seconds (0.1#10.140)