Cak Imin Nilai Poros Ketiga di Pilpres 2019 untuk Dinamisasi Demokrasi

Selasa, 06 Maret 2018 - 15:22 WIB
Cak Imin Nilai Poros...
Cak Imin Nilai Poros Ketiga di Pilpres 2019 untuk Dinamisasi Demokrasi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menilai opsi poros ketiga di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 untuk dinamisasi demokrasi di tanah air. Maka itu, pria yang akrab disapa Cak Imin itu tidak mempersoalkannya.

"Kepada partai-partai yang mengajak poros baru tujuannya mendinamisir demokrasi di tanah air," ujar Cak Imin di Masjid Baiturrahman Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Dia menambahkan, dinamisasi dialektika yang ada di dalam proses demokrasi tentu harus dipahami semua pihak. "Tapi kita tetap PKB dalam posisi saling menjaga komunikasi dan saya jawab kepada mereka saling mendukung," kata mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Adapun yang dimaksud poros ketiga itu di luar poros partai politik pendukung Joko Widodo (Jokowi) dan pendukung Prabowo Subianto. Di samping itu, Cak Imin optimis ditunjuk sebagai calon wakil presiden (Cawapres) oleh Presiden Jokowi.

"Saya masih optimis Pak Jokowi akan mengajak saya," ujar Cak Imin. Legislator asal daerah pemilihan Jawa Timur VIII ini mengaku nyaman bersama koalisi pendukung pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla saat ini.

"Tapi saya masih menunggu perkembangan para kiai, para ulama yang berkirim surat kepada saya supaya tidak terlalu cepat mengambil keputusan," ujar Anggota Komisi I DPR ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8156 seconds (0.1#10.140)