Politikus PDIP Anggap Eko Margiyono Mumpuni Jabat Danjen Kopassus

Senin, 05 Maret 2018 - 15:14 WIB
Politikus PDIP Anggap Eko Margiyono Mumpuni Jabat Danjen Kopassus
Politikus PDIP Anggap Eko Margiyono Mumpuni Jabat Danjen Kopassus
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Effendi MS Simbolon menilai Mayjend TNI Eko Margiyono sangat mumpuni menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Maka itu, keputusan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi di jajaran TNI baru-baru ini dianggap sangat tepat.

Effendi menambahkan, mutasi tersebut juga sangat diperlukan untuk menjawab tantangan maupun dinamika saat ini. "Jadi termasuk Eko Margiyono, saya kira paling mumpuni lah untuk bisa melakukan konsolidasi terhadap kurang lebih 9.000 prajurit Kopassus," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengatakan bahwa Kopassus adalah pasukan elit TNI. "Jadi kualifikasinya memang kualifikasi yang harus mempunyai kualifikasi yang ekstra ordinary," tutur Legislator asal daerah pemilihan Jakarta III ini.

Diketahui, Eko merupakan alumnus Akademi Militer 1989 dari kecabangan infanteri (Kopassus) yang saat ini menjabat Gubernur Akademi Militer (Akmil). Sebagai pengganti Eko, ditunjuk Direktur Pendidikan Kodiklat TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Eka Wiharsa.

Dalam perjalanan kariernya sebagai perwira TNI, prajurit kelahiran Jawa Tengah, 12 Mei 1967 ini telah menduduki berbagai posisi penting, di antaranya Wakil Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Waasops Kasad) pada 2015, dan Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya pada 16 Maret 2017.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7552 seconds (0.1#10.140)