Danpuspomad: Pelatihan Jurnalistik Diperlukan untuk Menghimpun Informasi

Senin, 05 Maret 2018 - 12:18 WIB
Danpuspomad: Pelatihan Jurnalistik Diperlukan untuk Menghimpun Informasi
Danpuspomad: Pelatihan Jurnalistik Diperlukan untuk Menghimpun Informasi
A A A
JAKARTA - Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Pusmpomad), Mayjen TNI Rudi Yulianto menganggap, pengetahuan jurnalistik sangat diperlukan dalam kegiatan di semua satuan, terutama peran kameramen dan fotografer dalam menghimpun dokumentasi masing-masing kegiatan di bidang fungsi, baik berupa tulisan, gambar, maupun audiovisual untuk bahan laporan, investigasi maupun publikasi.

"Saat ini kualitas yang dihasilkan di satuan Pomad baik yang berupa gambar, video maupun penulisan masih perlu ditingkatkan," kata Rudi dalam sambutan di kegiatan Pelatihan Jurn alistik Puspomad, Aula Gatot Subroto, Mapuspomad, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (5/3/2018).

Rudi menuturkan, Puspomad selaku pembina fungsi Kepolisian Militer AD berupaya melaksanakan kegiatan pelatihan dengan memberikan pengetahuan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna mengefektifkan pelaksanaan tugas serta kesamaan langkah dan tindakan dalam rangka pencapaian tugas pokok satuan Pomad khususnya di bidang penerangan.

Menurutnya, belajar dari situasi dan kondisi tersebut, Pusmpomad terus berupaya menyiapkan sumber daya manusia di antaranya dengan memberikan kesempatan menempuh pendidikan dan penyelenggaraan pelatihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut untuk mengefektifkan pelaksanaan tugas dan kesamaan langkah tugas pokok Pomad.

Selain itu, pelatihan jurnalistik ini diselenggarakan berkaitan dengan adanya perubahan validasi organisasi Pomad sesuai dengan peraturan Kasad nomor 15 tahun 2016 tentang Organisasi Pomad. "Di antaranya adalah adanya penambahan jabatan baru pada eselon pelayanan yaitu penerangan Puspomad," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5949 seconds (0.1#10.140)