Rescue Perindo Akan Latih Cepat Tanggap bagi Sopir Ambulans

Minggu, 04 Maret 2018 - 14:15 WIB
Rescue Perindo Akan Latih Cepat Tanggap bagi Sopir Ambulans
Rescue Perindo Akan Latih Cepat Tanggap bagi Sopir Ambulans
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rescue Perindo akan memberikan pelatihan cepat tanggap bagi para sopir ambulans Partai Perindo. Sehingga, para sopir juga tidak hanya bisa mengemudi mobil ambulans dengan baik dan benar.

"Nanti juga akan kita naikkan setelah pelatihan driving nanti juga akan ada pelatihan cepat tanggap tindakan pertama," kata Ketua Umum Rescue Perindo, Adin Denny di sela pelatihan safety driving ambulance di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2018).

Salah satu materi pelatihan cepat tanggap darurat dimaksud adalah bagaimana memasang oksigen yang benar bagi masyarakat korban kecelakaan. "Memberikan nafas buatan, terus mengangkat korban kecelakaan," tuturnya.

Sebab, kata dia, mengangkat tubuh korban kecelakaan perlu ekstra hati-hati. Karena, jika salah melakukannya bisa berakibat fatal bagi masyarakat yang bakal diberi pertolongan.

"Mengangkat orang itu juga beda pada saat kecelakaan, kita salah angkat itu akan bahaya dan fatal, ini tuh ada cara dan enggak boleh sembarangan," ungkapnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3949 seconds (0.1#10.140)