Gelar Rakernas, IKA PMII Pertegas Posisi dan Peran

Jum'at, 02 Maret 2018 - 19:13 WIB
Gelar Rakernas, IKA...
Gelar Rakernas, IKA PMII Pertegas Posisi dan Peran
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 5-6 Maret 2018.

Rakernas akan dilanjutkan dengan Musyawarah Nasional (Munas) pada Mei 2018 mendatang.

Ketua Steering Committee Rakernas IKA PMII, Andi Jamaro Dulung mengatakan, rakernas untuk menegaskan posisi organisasinya sebagai pilar Nahdlatul Ulama (NU).

"Yang kedua penguatan jaringan luar negeri, ormas dan parpol yang ada di Republik Indonesia," kata Andi saat menggelar jumpa pers di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Ketiga, kata Andi, kegiatan tersebut juga untuk menguatkan relasi antara IKA PMII dan negara.

Menurut dia, organisasi ini tidak boleh lagi berwacana, namun harus mengambil posisi dan peran terhadap kepemimpinan nasional.

Ke empat, tutur andi, momentum itu sekaligus untuk memberikan perhatian kepada juniornya yang duduk di struktur PMII atau lingkup mahasiswa bagaimana strategi melakukan pembinaan dan kaderisasi.

Hasilnya, lanjut dia, para kader PMII itu bisa menempati pos-pos penting dan berprestasi di bidangnya masing-masing.

Andi mengatakan, dalam raker dan munas nanti akan ikut mengevaluasi terhadap pembangunan nasional, terutama dalam pengembangan masyarakat dan kebijakan utang luar negeri, termasuk penguasaan sumber daya alam dan lahan yang dianggap masih dikuasai segelintir orang.

"Kemudian bagimana kebijakan pengembangan masyarakat dengan pengembangan sumber daya manusia. Hari ini kita tahu banyak kebijakan bernegara yang membutuhkan manusia-manusia terampil, pintar untuk ditangani, tapi negara tidak mempersiapkan tenaga itu," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)