Seratusan Anggota Banser Dukung Cak Imin Maju Pilpres

Selasa, 27 Februari 2018 - 18:30 WIB
Seratusan Anggota Banser Dukung Cak Imin Maju Pilpres
Seratusan Anggota Banser Dukung Cak Imin Maju Pilpres
A A A
TANGERANG - Tidak kurang dari 150 kader Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang Selatan turut menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada 2019.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Tangerang Selatan, Muhammad Nasori mengatakan, GP Ansor dan Banser Kota Tangsel bersama pengurus anak cabang dan 54 pengurus ranting siap mengantarkan Cak Imin menuju kursi wapres.

“Kami akan gerakkan anggota aktif sekitar 500 orang agar harapan kami terwujud,” katanya di Aula Yayasan Ibnu Ali, Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (27/2/2018).

Menurut Nasori, deklarasi dukungan ini sudah semestinya dilakukan dengan harapan agar bisa mengangkat taraf ekonomi dan taraf pendidikan warga NU, karena mayoritas kelas sosial menengah ke bawah adalah warga NU.

“Kepada siapa lagi kita, warga NU berharap perhatian selain kepada warga NU sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, anggota DPR dari Fraksi PKB Siti Masrifah berpendapat sebagian besar masyarakat Indonesia adalah warga NU.

Oleh karena itu, kata dia, sudah sepantasnya tokoh NU tampil memegang pucuk kepemimpinan negeri ini. “Cak Imin sudah pantas mengambil tugas dan peran ini,” katanya.

Dia mengingatkan warga NU tentang perjuangan besar NU untuk Indonesia. NU dikatakannya berperan aktif dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia dengan membentuk Laskar Hisbullah.

Bahkan jauh sebelum NU lahir, kata dia, para tokohnya sudah membentuk Nahdlatut Tujjar dan Taswirul Afkar sekitar 1915-1918 dalam rangka menumbuhkan semangat berjuang.

“Resolusi jihad KH Hasyim Asy’ari juga bukti komitmen NU untuk bangsa,” tutur dia.

Masrifah mengatakan, untuk mengisi kemerdekaan, peran NU juga tak bisa dinafikan. Ada sekitar 12 ribu madrasah jenjang dasar dan menengah di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU.

Dia menambahkan, NU juga berperan aktif dalam urusan sosial kemasyarakatan, kesehatan, ekonomi, dan lainnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5710 seconds (0.1#10.140)