Pengamat: Sudah Saatnya Partai Golkar Dorong JK Jadi Capres

Selasa, 27 Februari 2018 - 16:49 WIB
Pengamat: Sudah Saatnya Partai Golkar Dorong JK Jadi Capres
Pengamat: Sudah Saatnya Partai Golkar Dorong JK Jadi Capres
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno menilai Jusuf Kalla (JK) sudah tidak pantas dicalonkan sebagai wakil presiden. Dari sisi pengalaman dan kapabilitasnya, JK dianggap lebih cocok diusung sebagai calon presiden.

"Standar Pak JK bukan cawapres lagi. Standarnya sudah capres, mengingat Pak JK sudah dua kali menjadi cawapres," ujar Adi kepada SINDOnews, Selasa (27/2/2018).

Karenanya, Adi mendorong pihak-pihak yang menginginkan JK memimpin republik ini untuk mulai mengenalkan mantan Ketua Umum Golkar itu sebagai capres. Dorongan Adi bukan tanpa alasan. Sebagai politikus senior, JK disebut Adi memiliki kendaraan politik bernama Partai Golkar.

Dengan elektabilitas Golkar sebesar 14%, dia menilai, tidak menutup kemungkinan JK bisa didorong untuk menjadi capres alternatif selain Jokowi dan Prabowo.

"Seharusnya JK sudah mulai diendorse untuk menduduki posisi RI 1. Pak JK kan memiliki partai namanya Golkar. Golkar belum memiliki figur kuat dan secapable Pak JK. Golkar punya elektabilitas tinggi 14%, tinggal cari satu partai lagi untuk mengajukan capres," ucap Adi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6823 seconds (0.1#10.140)