Dihadiri TGB Zainul Majdi, Alumni Al Azhar dan ITB Bentuk Aliansi

Rabu, 21 Februari 2018 - 14:08 WIB
Dihadiri TGB Zainul Majdi, Alumni Al Azhar dan ITB Bentuk Aliansi
Dihadiri TGB Zainul Majdi, Alumni Al Azhar dan ITB Bentuk Aliansi
A A A
JAKARTA - Alumni Universitas Al Azhar Mesir dan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) menjalin kerja sama bernama Aliansi Strategis.

Ketua Serikat Alumni ITB, Muslim Armas menjelaskan, aliansi dibentuk untuk membangun bangsa dan tidak terkait dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Kerja sama tersebut dihadiri Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dalam kapasitas sebagai Ketua Alumni Al Azhar.

"Seperti yang dijelaskan Pak TGB, kami kerja sama jangka panjang, bukan karena ada urusan kontestasi 2019. Karena kami menilai sudah saatnya kita berjamaah dalam segala hal. Semua potensi yang ada kita buat bisa bermanfaat untuk bangsa ini. Tidak hanya berhenti satu momen tertentu," tutur Muslim di Hotel Sofyan Betawi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018).

Dia menambahkan, selain sebagai umaro (pemimpin), TGB juga ulama yang memiliki kapasitas untuk bekerja sama membangun bangsa.

"Kalau ditanya tentang Pak TGB, seluruh rakyat tahu beliau salah satu putra terbaik bangsa. Kami sebagai alumni ITB merasa beliau pantas dikedepankan. Terus terang kami bukan di tataran itu (politik-red). Yang penting alumni ITB dan Al Azhar bisa menyejaterakan masyarakat," lanjutnya.
Dihadiri TGB Zainul Majdi, Alumni Al Azhar dan ITB Bentuk Aliansi

Senada dengan muslim, TGB Zainul Majdi mengatakan, kerja sama Aliansi Strategis bersifat jangka panjang. "Judul besarnya semua potensi kebaikan harus bersinergi antara Al Azhar dan alumni ITB juga berpengalaman dan punya alumni hebat, juga alumni dari perguruan tinggi lainnya. Ini bagian dari melepas sekat-sekat karena sekatnya terlalu banyak dikit-dikit bicara kami, mereka. harusnya kita," tutur Gubernur NTB itu.

Dia menambahkan, kerja sama tersebut bukan pertama kali, melainkan sudah sering. TGB mencontohkan keterlibatan alumni ITB dalam membantu memajukan pariwisata yang berbasis lingkungan.

"Kami ingin kehebatan dan kekayaan alam Indonesia ini bisa dinikmati anak bangsa juga, selain para wisatawan luar negeri," tuturnya.

Perwakilan alumni ITB dan Al Azhar menandatangani kesepakatan untuk menguatkan Aliansi Strategi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6287 seconds (0.1#10.140)