Hidayat Nur Wahid Ungkap Hikmah di Balik Ucapan Zulkifli Soal LGBT

Selasa, 23 Januari 2018 - 13:54 WIB
Hidayat Nur Wahid Ungkap Hikmah di Balik Ucapan Zulkifli Soal LGBT
Hidayat Nur Wahid Ungkap Hikmah di Balik Ucapan Zulkifli Soal LGBT
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menilai ada hikmah di balik pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan soal ada fraksi di DPR yang setuju lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT).

Hikmah yang dimaksud Hidayat, yakni dari fraksi-fraksi di DPR menegaskan sikapnya terhadap LBGT.

"Hikmah dari pernyataan beliau itu adalah kemudian fraksi-fraksi menyampaikan sikapnya masing-masing terkait LGBT," ujar Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Kemudian, perlu tidaknya pemidanaan terhadap LGBT dalam Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) dinilai harus didalami.

Menurut dia, mayoritas fraksi di DPR menolak legalisasi LGBT di Indonesia. "Itu memang disepakati untuk dipidanakan. Pertanyaannya, bagaimana sikap fraksi-fraksi terhadap hubungan seks sejenis laki-laki dewasa dengan laki-laki dewasa, perempuan dewasa dengan perempuan dewasa," ungkap politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Dia menambahkan, sikap PKS dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah jelas, yakni pemidanaan terhadap pelaku hubungan sesama jenis antar orang dewasa.

"Sikap kami clear dalam hal ini. Kalau fraksi yang lain silakan tanya pada fraksi masing-masing," tutur anggota Komisi I DPR ini.

Diketahui sebelumnya, dalam acara Tanwir Aisyiah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 20 Januari 2018 malam, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan para anggota Aisyiah soal ancaman perilaku menyimpang dari kelompok yang menginginkan perzinahan dan LGBT lolos di negeri ini.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini menyebut aturan soal LGBT sedang dibahas di DPR. Zulkifli mengungkapkan, ada lima partai yang setuju LGBT dimasukkan dalam perundang-undangan. Namun, dia tak menyebut partai apa saja yang dimaksud.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6169 seconds (0.1#10.140)