Kalau Mengelola Parpol Tidak Profesional, Bagaimana Mengelola Negara

Sabtu, 20 Januari 2018 - 11:55 WIB
Kalau Mengelola Parpol Tidak Profesional, Bagaimana Mengelola Negara
Kalau Mengelola Parpol Tidak Profesional, Bagaimana Mengelola Negara
A A A
JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendukung putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan gugatan uji materi tentang verifikasi partai politik. Dengan adanya putusan tersebut, seluruh partai peserta Pemilu 2019 wajib diverifikasi.

"NasDem mendukung penuh putusan MK," kata Ketua Badan Advokasi Hukum Partai NasDem Taufik Basari dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Pro Kontra Verifikasi Faktual Parpol' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2018).

Taufik mengatakan, verifikasi faktual partai politik harus dilakukan sebagai upaya mewujudkan partai politik modern. Verifikasi juga harus dilakukan dalam rangka menguji keseriusan pengurus dalam mengelola partainya.

Taufik mengibaratkan pengelolaan partai politik seperti mengelola negara. Harus serius, terbuka, dan profesional. "Kalau mengelola partai saja tidak profesional, bagaimana mengelola negara," ucap Taufik.

Taufik menegaskan bahwa sudah jauh-jauh hari NasDem menyiapkan data dan kebutuhan untuk verifikasi faktual partai politik. Bahkan, jauh sebelum putusan MK ini keluar.

"Partai NasDem telah menyiapkan diri untuk melakukan verifikasi faktual. Kami telah diturunkan ke daerah untuk melakukan persiapan," ucap Taufik. (Baca Juga: Perindo Ajak Publik Awasi Verifikasi Faktual Parpol Lama(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9928 seconds (0.1#10.140)