Ribuan Mahasiswa Bekasi Khataman Alquran Bersama Nusantara Mengaji

Sabtu, 13 Januari 2018 - 20:04 WIB
Ribuan Mahasiswa Bekasi...
Ribuan Mahasiswa Bekasi Khataman Alquran Bersama Nusantara Mengaji
A A A
BEKASI - Ribuan mahasiswa Pelita Bangsa, Cikarang Bekasi, Jawa Barat bersama-sama mengkhatamkan Alquran, pada Sabtu (13/1/2018) ini bersama Nusantara Mengaji (NM).Langkah ini dilakukan untuk memperkuat bekal spiritual mahasiswa di tengah persaingan global.

"NM hadir mengisi kebutuhan spiritual masyarakat dengan mendekatkan mereka kepada Alquran," kata Koordinator Nasional Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid di Kampus Pelita Bangsa, Bekasi, Sabtu (13/1/2018).

Dalam pandangan Jazilul, khasiat dan keutamaan Alquran diharapkan mampu memberikan energi dan semangat positif bagi bangsa Indonesia. Dia yakin Indonesia yang dianugerahi sumber daya alam yang melimpah selama dikelola oleh pribadi-pribadi Qurani dapat mewujudkan negara yang makmur, adil dan berperadaban luhur.

Sementara itu, Inisiator NM A Muhaimin Iskandar mengingatkan mahasiswa agar menyiapkan infrastruktur batin. "Mari menyiapkan jiwa yang terdalam dalam jiwa kita," kata dia.

Menurut Cak Imin, tidak ada manfaat jika mahasiswa hanya memiliki bekal ilmu pengetahuan dan teknologi,tanpa membekali diri dengan persiapan yang tangguh. "Matangkan skil dan rohani maka akan lahir Indonesia yang unggul," katanya.

Jika bisa memperkuat infrastuktur batin dan lahir, akan menemukan kemajuan hakiki. Kemajuan IPTEK, ekonomi, infrastruktur yang ditopang fondasi moralitas dan keagamaan. "Saya yakin Indonesia akan menjadi menara baru peradaban dunia," kata dia.

Dalam kegiatan yang dihadiri pulaWakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja ini,Cak Imin menyerahkan Alquran kepada mahasiswa berprestasi di Kampus Pelita Bangsa.

Selain itu ribuan mahasiswa tersebut juga memberikan apresiasi dan dukungan atas deklarasi sejumlah kalangan terhadap Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres 2019.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)