Golkar Evaluasi Calon yang Diusung Pada Pilkada Serentak 2018

Kamis, 21 Desember 2017 - 14:57 WIB
Golkar Evaluasi Calon yang Diusung Pada Pilkada Serentak 2018
Golkar Evaluasi Calon yang Diusung Pada Pilkada Serentak 2018
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengevaluasi semua calon yang diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018 mendatang. Evaluasi itu dilakukan dalam rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang dipimpin oleh Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid, hari ini.

"Jadi sebagai ketua harian sekaligus ketua tim pilkada pusat diperintahkan oleh ketua umum (Airlangga Hartarto, red) untuk segera menuntaskan daripada proses pencalonan atau pasangan calon pilgub maupun pilkada se-Indonesia," ujar Nurdin Halid di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (21/12/2017).

Salah satu agenda rapat hari ini yakni menetapkan pasangan calon yang selama ini belum diputuskan. "Yang kedua kita akan melakukan evaluasi terhadap yang sudah ditetapkan, tapi ada dinamika di daerah misalnya," kata Nurdin.

Sebab, kata dia, ada calon yang sudah ditetapkan, namun belum mendapatkan koalisi. Koalisi itu diperlukan karena kursi Partai Golkar di daerah tersebut tidak mencukupi untuk mengusung kandidat sendiri.

"Kita akan evaluasi untuk menetapkan kembali siapa yang bisa mendapatkan koalisi," ucapnya.

Kemudian, ada calon yang elektabilitasnya kurang mumpuni berdasarkan survei, sehingga evaluasi itu dilakukan. "Jadi ini hari adalah evaluasi menyeluruh terhadap penetapan yang sudah kita lakukan maupun yang belum kita tetapkan," imbuhnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7777 seconds (0.1#10.140)